Vikry Abdullah Rahiem, S.IKom., M.IKom., NIDN. 0415118801 (2017) PENGARUH KOMUNIKASI BISNIS CO-BRANDING “DANAMON MANCHESTER UNITED CARD” TERHADAP PERILAKU ANGGOTA KOMUNITAS UNITED INDONESIA. Jurnal Retorika, 9. pp. 111-130.
|
Text
Jurnal Retorika Vikry.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh reachand awareness, value endorsement, ingredient, dancomplementary competencesebagai tingkatan dalamkomunikasi bisnisco-branding “Danamon Manchester United Card” baik secara parsial maupun serempak terhadap perilaku anggota komunitas United Indonesia Member of Bandung (UI MoB). Unit analisis dalam penelitian ini adalah anggota komunitas UI MoB yang sudah menjadi nasabah Danamon Manchester United Card.Metode penelitiannya menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis analisis Verificative dan time horizon datanya berupa cross-sectional yang mencerminkan suatu keadaan pada saat tertentu melalui kuesioner secara sampling acak sederhana. Teknis analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Jalur. Dari hasil penelitian diperoleh fakta bahwatingkatan komunikasi bisnisco-branding “Danamon Manchester United Card” secara keseluruh meberikan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku anggota komunitas UI MoB sebesar 69.3%, sedangkan secara parsial perilaku anggota komunitas tersebut dipengaruhi secara signifikan oleh unsur reachand awareness sebesar 13,777%, oleh value endorsement sebesar 17,486%, oleh ingredientsebesar 31,287%dan Oleh complementary competencesebesar 6,749%. KataKunci:Komunikasi Bisnis co-branding, Perilaku Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 25 Jul 2017 04:19 |
Last Modified: | 28 Jul 2017 01:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28393 |
Actions (login required)
View Item |