PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK BERBASIS WEB UNTUK MEMANTAU PRESENSI SISWA DENGAN FINGERPRINT (Studi Kasus: SD Negeri Krangkeng I)

FAJAR RIZKI HADIFIRMANSYAH, 123040276 and Ayi Purbasari, DS and Wanda Gusdya, DS (2017) PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK BERBASIS WEB UNTUK MEMANTAU PRESENSI SISWA DENGAN FINGERPRINT (Studi Kasus: SD Negeri Krangkeng I). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pemantauan presensi siswa merupakan suatu kegiatan oleh orang tua yang ingin mengetahui kehadiran anaknya. Aplikasi presensi siswa sudah ada beberapa yang meneliti akan tetapi aplikasi yang dibangun pada tugas akhir ini memerlukan penyesuaian dengan kebutuhan pengguna. Aplikasi pemantauan presensi siswa adalah sebuah perangkat lunak yang dapat membantu orang tua untuk memantau presensi anaknya setiap hari tanpa harus datang langsung ke sekolah. Aplikasi ini ditambah dengan fitur informasi kegiatan sekolah. Aplikasi ini dibangun dengan menggabungkan teknologi mesin fingerprint dan website, agar data yang terdapat di mesin fingerprint dapat dikelola di website maka aplikasi memerlukan komponen lain seperti easylink sdk, guzzle dan webservice. Aplikasi web ini menggunakan framework php yaitu Laravel dan pembangunannya mengadopsi waterfall. Hasil akhir ini adalah sebuah perangkat lunak pemantauan presensi siswa berbasis website yang dapat memantau presensi siswa, melihat data siswa dan penginformasian kegiatan sekolah diharapkan dapat membantu setiap orang tua yang membutuhkan pemantauan presensi siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 17 Jun 2017 07:42
Last Modified: 17 Jun 2017 07:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28276

Actions (login required)

View Item View Item