PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, STRUKTUR MODAL DAN TOTAL ASSET TURN OVER TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Tedaftar di BEI Tahun 2012-2016)

BENNY IRVAN AFFANDI, 104010183 (2017) PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, STRUKTUR MODAL DAN TOTAL ASSET TURN OVER TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Tedaftar di BEI Tahun 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
3 ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 BAB I.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 BAB II.pdf

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kinerja suatu perusahaan ditentukan oleh seberapa baiknya suatu perusahaan dalam mengelola usahanya sehingga dapat memperoleh profitabilitas yang maksimal. Dalam usahanya untuk memperoleh profit, dapat dilihat melalui indikator tingkat kesehatan yang akan menentukan kinerja perusahaan dalam memperoleh profit yang maksimal. Indikator-indikator tersebut adalah perputaran modal kerja, struktur modal dan total asset turnover, sedangkan untuk tingkat profitabilitas diukur dengan variabel Return on assets. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja, struktur modal dan total asset turnover terhadap profitabilitas return on assets secara parsial dan simultan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian yang diteliti adalah 10 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil koefisien determinasi secara parsial maupun simultan yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara variabel perputaran modal kerja, struktur modal dan total asset turnover mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap profitabilitas pada pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebesar 55,3 % Kata Kunci: Perputaran modal kerja, Struktur modal, Total asset turnover dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 Jun 2017 07:09
Last Modified: 23 Aug 2017 06:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28271

Actions (login required)

View Item View Item