FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN DI PT. GRAND TEXTILE INDUSTRI

FEBRI ROMODHAN, 132050142 (2017) FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN DI PT. GRAND TEXTILE INDUSTRI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1 judul dan lembar pengesahan.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB I.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB II.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Image
20170617_105008.jpg

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN PT. GRAND TEXTILE INDUSTRI”. Tujuan dari di susunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi internal dalam upaya meningkatkan loyalitas karyawan, dengan memalui tiga arus komunikasi diantaranya komunikasi dari perusahaan ke karyawan, dari karyawan ke perusahaan dan juga sesama karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam metode ini peneliti akan menggambarkan bagaimana situasi dilapangan tempat penelitian dilakukan. Dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu studi kepustakaan serta studi lapangan dengan proses pengambilan data melalui panyebaran angket kepada responden, observasi, dan juga wawancara dengan salah satu responden di tempat dilakukan penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan terbukti yang diambil yaitu Teori Hubungan Manusia, teori ini berkaitan dengan komunikasi internal yang terjadi diantaranya, komunikasi kebawah, komunikasi keatas, komunikasi sejajar. Penelitian dilakukan di PT. Grand Textile Industri dengan para karyawan sebagai salah satu khalayak utama dalam internal perusahaan memiliki psikologi dan tingkah laku yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya baik dari sikap dan perilaku masing-masing individu, perilaku dan sikap masing-masing karyawan akan diarahkan sesuai tujuan perusahaan melalui stimulus yang diberikan perusahaan melalui komunikasi internal, pelatihan karyawan, melakukan pendekatan yang lebih dengan karyawan, pengharaan dan fasilitas kerja agar dapat menghasilkan dan mewujudkan loyalitas karyawan dan perusahaan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini, kegiatan komunikasi internal dari perusahaan yang berlangsung dapat meningkatkan loyalitas karyawan. Hal ini bisa dilihat dari kebijakan yang diambil pihak perusahaan bisa berjalan dengan baik, yang berefek dengan peningkatan loyalitas karyawan pada PT. Grand Textile.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Jun 2017 03:55
Last Modified: 17 Jun 2017 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28244

Actions (login required)

View Item View Item