Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Jenis Permainan Tradisional(Studi Kasus di Museum Sri Baduga Bandung)

FAIZ MUBAROK, 113040311 and Sandhika Galih Amalga, ds and Fajar Darmawan, DS (2017) Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Pengenalan Jenis Permainan Tradisional(Studi Kasus di Museum Sri Baduga Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrack_113040311.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_113040311.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_113040311.pdf

Download (62kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pembangunan aplikasi multimedia interaktif dibangun sebagai media informasi, digunakan untuk mengatasi permasalahan yang ada pada museum Sri Baduga untuk mengenalkan koleksi yang terdapat di dalam ruangan museum. Pada umumnya pengunjung memiliki rasa ingin tahu dan lebih menyenangi hal-hal yang menarik.Aplikasi multimedia interaktif dibangun sebagai media informasi untuk mengenalkan permainan tradisional khususnya daerah Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi multimedia informasi pengenalan jenis permainan tradisional dengan menggunakan metodologi MDLC(Multimedia Development Life Cycle) dari sutopo dengan tahapan concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Setelah dibangun selanjutnya tahap pengujian fungsi-fungsi dari aplikasi multimedia interaktif yang dilakukan oleh pembuat dan lingkungan pembuat sendiri. Hasil akhir dari pengerjaan tugas akhir ini adalah sebuah aplikasi multimedia interaktif pengenalan jenis permainan tradisional untuk pemandu dan pengunjung museum Sri Baduga. Kata kunci: Aplikasi multimedia interaktif, media informasi, koleksi, permainan tradisonal, Multimedia Development Life Cycle.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 16 Jun 2017 07:57
Last Modified: 16 Jun 2017 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28211

Actions (login required)

View Item View Item