PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERUBAHAN HARGA SAHAM DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

RISNANDA BUCHORI, 134020276 (2017) PENGARUH DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERUBAHAN HARGA SAHAM DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahaan 1.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (761kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Dewan Komisaris Independen dan Profitabilitas terhadap Perubahan Harga Saham yang di moderasi oleh Corporate Social Responsibility. Dewan Komisaris Independen diukur dengan menggunakan Rasio Dewan Komisaris Independen, Profitabilitas diukur dengan menggunakan Return On Equity (ROE), Corporate Social Responsibility diukur dengan menggunakan Pengungkapan Corporate Social Responsibility dan Pengukuran harga saham menggunakan harga rata-rata saham tahunan. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan perusahaan sektor manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2011-2015 sebanyak 14 perusahaan. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 12 perusahaan sektor manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dan rgresi moderasi. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian disimpulkan bahwa secara parsial variabel dewan komisaris independen dan profitabilitas berpengaruh terhadap perbahan harga saham. Secara Simultan dewan komisaris independen, dan profitabilitas berpengaruh terhadap perubahan harga saham. dewan komisaris independen dan profitabilitas berpengaruh terhadap harga saham dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderating pada perusahaan sektor manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.. Kata kunci: dewan komisaris independen, profitabilitas, pengungkapan Corporate Social Responsibility dan perubahan harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 13 Jun 2017 04:17
Last Modified: 13 Jun 2017 04:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27964

Actions (login required)

View Item View Item