PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP TINGKAT LOYALITAS PELANGGAN

YUNIAR RANTIKA SARI, 132050216 (2017) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP TINGKAT LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.doc

Download (98kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.doc

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (52kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (29kB)
[img] Image
2. LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (29kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Komunikasi Interpersonal terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan” (Pada Pelanggan Dipresso Coffee). Dipresso Coffee merupakan salah satu coffeeshop yang menjual berbagai macam jenis kopi dari berbagai daerah dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik. Tujuan peneliti dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas komunikasi interpersonal antara barista dengan pelanggan terhadap tingkat loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dengan menggunakan Teori Pertukaran Sosial (Social Exchange Theory) dari Thibaut dan Kelley. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Sampel diambil dari 30 responden, responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Dipresso Coffee. Pada tahapan analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi product moment pearson, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,786. Hal ini menunjukan pengaruh kualitas komunikasi interpersonal terhadap tingkat loyalitas pelanggan di Dipresso Coffee cenderung kuat, dilihat dari koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 61,8% sedangkan sisanya 38,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Saran yang ingin disampaikan kepada pemilik Dipresso Coffee diharapkan bisa lebih banyak memberi ilmu baru dan mengasah kemampuan baristanya dalam berkomunikasi dengan pelanggan agar loyalitas pelanggan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Jun 2017 06:28
Last Modified: 08 Jun 2017 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27732

Actions (login required)

View Item View Item