PENGARUH PROFITABILITAS, FINANCIAL LEVERAGE, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

AJENG DESTIYANI ADIKY, 134020288 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS, FINANCIAL LEVERAGE, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji mengenai praktik perataan laba dan faktor-faktor yang mempengaruhinya pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu Profitabilitas, Financial Leverage, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data diperoleh dari Indonesia Stock Exchange (IDX). Populasi berjumlah 41 dan sampel sebanyak 8 perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, pengujian hipotesis, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Pengolahan data dibantu dengan Software SPSS V 23. Hasil uji statistik secara parsial menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba, financial leverage berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba, likuiditas berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba. Kata Kunci : Profitabilitas, Financial Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Praktik Perataan Laba.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 17 May 2017 05:08
Last Modified: 17 May 2017 05:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27291

Actions (login required)

View Item View Item