“IMPLEMENTASI FLASH CARD PADA GAME UNTUK MELATIH DAYA INGAT (STUDI KASUS : ULAR TANGGA MODIFIKASI)”

Monoel Okadibta Pahlevi, Alumni and Mellia Liyanthy, Ds and Sandhika Galih Amalga, ds (2015) “IMPLEMENTASI FLASH CARD PADA GAME UNTUK MELATIH DAYA INGAT (STUDI KASUS : ULAR TANGGA MODIFIKASI)”. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak_083040124.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_083040124.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata_Pengantar_083040124.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1_083040124.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB2_083040124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB3_083040124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
BAB4_083040124.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB5_083040124.pdf

Download (260kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Permainan ini masuk kedalam kategori ”board games” seiring dengan munculnya monopoli, halma, ludo dan sebagainya. Bisa dilihat bahwa permainan ular tangga tradisional ini ringan (mudah dimengerti), sederhana peraturannya, mendidik dan menghibur anak-anak dengan cara yang positif dan interaktif. Dalam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, keberadaan game ular tangga sudah kurang populer. Untuk itu, perlu dilakukan penerapan teknologi pada game ular tangga. Pada tugas akhir ini dibuat sebuah aplikasi game yang berguna untuk melatih daya ingat anak dengan menggunakan flash card. Kemampuan daya ingat pada anak dapat dioptimalkan dengan melakukan stimulasi-stimulasi yang tepat. Stimulasi tersebut dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti bermain, bercerita dan berkomunikasi. Dalam mengimplementasikan flash card pada aplikasi game ular tangga ini dibangun mengikuti metodologi pengembangan perangkat lunak MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Konsep ini merupakan konsep awal yang dilakukan untuk mendeskripsi analisa terhadap kebutuhan aplikasi. Dalam pembangunan aplikasi game edukasi ini menggunakan software adobe flash cs6. Hasil dari tugas akhir ini adalah terbangunnya aplikasi game yang mampu melatih daya ingat anak dan memberikan kemudahan bagi orang tua untuk memberikan pelajaran sambil bermain kepada anak. Kata kunci: flash card, daya ingat, permainan, ular tangga, pengembangan media game, adobe flash CS6,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2015
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 10 Feb 2017 07:45
Last Modified: 10 Feb 2017 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/26800

Actions (login required)

View Item View Item