PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN DEMOGRAFI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG SUSU PASTEURISASI INDOMILK

GILANG GEMILANG FIRDAUS SLAMET PRATAMA, NPM. 138020036 (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN DEMOGRAFI KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG SUSU PASTEURISASI INDOMILK. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img]
Preview
Text
Artikel Tesis Gilang GFSP - MM 138020036.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Ketatnya persaingan pada industri susu pasteurisasi mengharuskan produsen selalu berorientasi pada kepentingan konsumen, termasuk PT Indolakto. PT Indolakto dituntut untuk menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan lingkungan bisnis yang terjadi, jika ingin bertahan dan menjadi market leader dalam bisnis susu pasteurisasi. Market share penjualan PT Indolakto masih dibawah pesaingnya, sehingga dituntut untuk selalu meningkatkan minat beli ulang konsumen. Maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan demografi konsumen terhadap minat beli ulang konsumen terhadap susu pasteurisasi Indomilk. Penelitian dilakukan dengan melakukan uji regresi logistik, untuk mengetahui pengaruh dari atribut produk dan demografi konsumen sebagai variabel bebas terhadap minat beli ulang konsumen sebagai variabel terikat. Penelitian dilakukan dengan analisa terhadap data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas berupa atribut produk yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen terhadap susu pasteurisasi Indomilk adalah dari faktor merek dan nilai gizi. Hasil ini ditunjukkan dengan perhitungan logit didapat nilai p-value yang lebih kecil dari nilai uji signifikansi sebesar 0.10, yaitu faktor merek bernilai p-value sebesar 0.081 dan faktor nilai gizi sebesar 0.077. Sedangkan variabel bebas berupa demografi konsumen tidak mempunyai pengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap minat beli ulang konsumen terhadap susu pasteurisasi Indomilk. Hal ini ditunjukkan dengan perhitungan logit dari nilai signifikansi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yang lebih besar dari nilai uji signifikansi sebesar 0.10. Kata kunci : atribut produk, demografi konsumen, minat beli ulang konsumen

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 05 Apr 2016 03:54
Last Modified: 05 Apr 2016 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/2133

Actions (login required)

View Item View Item