PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013)

Imam Hoeruman Azam, 104020077 (2015) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2013). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

ABSTRACT The aim of this study was to determine the effect of CSR on firm value to mining companies listed on the Stock Exchange with profitability as moderating variables . Samples used in the study was 18 data from manufacturing companies listed on the Stock Exchange the period 2010 to 2013 in which the data in the study came from secondary data obtained through technical documentation. This research data has been qualified classical assumption test and conformance test models with adjusted R 83.6 % . are processed using multiple linear regression techniques , and amounted to 4.10 % were processed using techniques Moderated Regression Analysis The analysis showed that CSR disclosure positive and significant impact on corporate value and profitability is able to amplify the effect of CSR on firm value . Keywords : disclosure of csr , profitability , company value ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI dengan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi. Sampel yang dipakai dalam penelitian adalah 18 data dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2010 sampai 2013 yang mana data dalam penelitian berasal dari data sekunder yang diperoleh melalui teknik dokumentasi. Data penelitian ini telah memenuhi syarat uji asumsi klasik dan uji kesesuaian model dengan adjusted R sebesar 83,6%. yang diolah dengan menggunakan teknik regresi linier berganda, dan sebesar 4,10% yang diolah dengan menggunakan teknik Moderated Regression Analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas mampu memperkuat pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: pengungkapan csr, profitabilitas, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 02 Apr 2016 02:30
Last Modified: 02 Apr 2016 02:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1880

Actions (login required)

View Item View Item