PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN KAP TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Perbankan di BEI Tahun 2011-2015)

Nova Milyuanita, 124020183 (2017) PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN UKURAN KAP TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Jasa Sektor Perbankan di BEI Tahun 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak, KATA PENGANTAR.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Manipulasi keuangan yang terjadi di Indonesia dapat menunjukkan suatu bentuk kegagalan integritas laporan keuangan, penyajian laporan keuangan tidak menunjukkan kondisi ekonomi perusahaan yang sebenarnya. Penelitian ini bertujuan untuk membahas pengaruh independensi auditor , kepemilikan institusional dan ukuran kap terhadap integritas laporan keuangan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2015 . Jumlah sampel yang digunakan adalah 27 perusahaan yang terdaftar Sampel pnelitian ini diambil secara purposive sampling. Model statistik yang digunakan adalah estimasi parameter model regresi data panel dilakukan terhadap 3 jenis spesifikasi model, antara lain Common Effect Model (CEM), Fixed Effect Model (FEM), dan Random Effect Model (REM). Struktur data panel disusun dalam bentuk stacked dan diestimasi dengan menggunakan bantuan aplikasi program EViews 9. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat di simpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis parsial, tidak terdapat pengaruh independensi auditor terhadap integritas laporan keuangan pada perusaahaan jasa sektor perbankan di BEI tahun 2011-2015, hasil pengujian hipotesis parsial, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh kepemilikan institusional terhadap integritas laporan keuangan pada perusaahaan jasa sektor perbankan di BEI tahun 2011-2015, pada hasil pengujian hipotesis parsial, maka dapat diambil kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh ukuran kantor akuntan publik terhadap integritas laporan keuangan pada perusaahaan jasa sektor perbankan di BEI tahun 2011-2015, hasil pengujian hipotesis simultan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa pengaruh independensi auditor, kepemilikan institusional, dan ukuran kantor akuntan publik yang signifikan terhadap integritas laporan keuangan secara simultan pada perusahaan jasa sektor perbankan di BEI tahun 2011-2015 dengan total kontribusi sebesar 18,17%, sedangkan sisanya sebesar 61,63% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini. Kata kunci: Independensi Auditor, Kepemilikan Institusional ,Ukuran KAP, Integritas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Jan 2017 07:58
Last Modified: 31 Jan 2017 07:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15633

Actions (login required)

View Item View Item