PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Materi Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara Pada Kelas X SMA Pasundan 1 Bandung)

NENG HENI RISMALA, 125010008 (2017) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Materi Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara Pada Kelas X SMA Pasundan 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Kata kunci : Model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran pkn Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran pkn sejauhmanakah penerapan model pembelajaran Jigsaw dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan kewarganegaran tujuan penelitian ini untuk mengetahui data Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw metode yang digunakan ini penelitian tindakan kelas penelitian yang dilakukan guru didalam kelasnya melalui refleksi diri dengan tujuan untuk memperbaiki kinerjanya sehingga sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar dalam pelaksanan Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw telah mampu meningkatkan motivasi belajar namun masih terdapat hambatn dalam penerapan yaitu keterbatasa waktu karena kegiatan diskusi kelompok ahli kelompok asal membutuhkan waktu yang luas sedangkan upaya yang dilaksanakan guru mengelola waktu dengan membuat alokasi waktu dengan baik kesimpulan dari penelitian ini adalah Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw dengan dua siklus dan setiap siklusnya dapat peningkatan cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 31 Jan 2017 06:23
Last Modified: 31 Jan 2017 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15589

Actions (login required)

View Item View Item