SANDHY PERMADI, 125040064 (2017) MENERAPKAN KEARIFAN LOKAL MENGGUNAKAN ANJURAN DAN LARANGAN UNTUK MENGANALISIS KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI PADA SISWA KELAS X SMA N 9 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
Text
BAB III_edit.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
||
Text
BAB IV PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai hasil belajar siswa dalam kemampuan menganalisis konsep keanekaragaman hayati dengan menggunakan pembelajaran Discovery Inquiry yang disisipkan kearifan lokal berupa anjuran dan larangan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2016 di SMAN 9 Bandung. Metode yang digunakan adalah Pre-Experimental dengan desain One-Shot Case Study. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X matematika ilmu alam (MIA) 2 sebanyak 35 siswa. Pengumpulan data menggunakan Posttest berupa uji formatif butir soal. Data yang diperoleh di analisis menggunakan uji t pihak kanan. Hasil analisis Uji t pihak kanan didapatkan hasil thitung sebesar 29,13 sedangkan ttabel yaitu 33,66, maka Ho diterima dan Ha ditolak menunjukan bahwa Kearifan lokal menggunakan anjuran dan larangan untuk menganalisis konsep keanekaragaman hayati dapat diterapkan di pembelajaran sekolah. Kata Kunci : Anjuran, Discovery inquiry, Kearifan lokal, Larangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 06:08 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 06:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15584 |
Actions (login required)
View Item |