“Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, Return on Asset dan Loan to Deposit Ratio terhadap Penyaluran Kredit”

Muhammad Yunus, 144020386 (2016) “Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Non Performing Loan, Capital Adequacy Ratio, Return on Asset dan Loan to Deposit Ratio terhadap Penyaluran Kredit”. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover, Surat Pernyataan, Lembar Pengesahan.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI DLL.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh tingkat suku bunga, non performing loan, capital adequacy ratio, return on asset dan loan to deposit ratio terhadap tingkat penyaluran kredit pada Bank Umum Swasta Nasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode pengamatan 2010-2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi empiris dengan pendekatan penelitian yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder. Adapun sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah Bank Umum Swasta Nasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2010-2015 secara eksis (setiap tahun terdaftar). Sampel penelitian menggunakan purposive sampling dan diperoleh 18 perbankan yang akan menjadi sampel. . Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, uji f dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial suku bunga (BI Rate) dan return on assets tidak berpengaruh terhadap tingkat penyaluran kredit, non performing loan dan loan to deposit ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penyaluran kredit, serta capital adequacy ratio berpengaruh negatif terhadap tingkat penyaluran kredit. Secara simultan, suku bunga, non performing loan, capital adequacy ratio, return on assets dan loan to deposit ratio berpengaruh terhadap tingkat penyaluran kredit. Besarnya pengaruh sebesar 55,80%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 44,20% merupakan pengaruh faktor lain diluar variabel independen yang diteliti yaitu kualitas aktiva produktif yang tercermin dalam rasio bad debt ratio (BDR) dan Cadangan Aktiva yang Diklasifikasikan (CAD), kualitas manajemen yang tercermin pada kinerja manajemen modal, manajemen aktiva, manajemen umum, manajemen rentabilitas, dan manajemen likuiditas, kemampuan bank dalam menghasilkan laba yang tercermin pada rasio Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), serta kemampuan bank dalam menjaga likuiditas yang tercermin pada rasio Net Call Money to Curret Assets (NCM to CA). Kata kunci : suku bunga, non performing loan, capital adequacy ratio, return on asset, loan to deposit ratio dan Penyaluran Kredit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:01
Last Modified: 30 Jan 2017 04:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15358

Actions (login required)

View Item View Item