Pengukuran Kualitas Pelayanan Website E-Commerce Menggunakan Metode WEBQUAL (Studi kasus: Website Oriflame www.oriflame.co.id)

DESSI ALVIONITA, 123040072 and Muhammad Tirta Mulia, DS and Ferry Mulyanto, DS (2017) Pengukuran Kualitas Pelayanan Website E-Commerce Menggunakan Metode WEBQUAL (Studi kasus: Website Oriflame www.oriflame.co.id). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img] Text
Abstrak_123040072.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Bab1_123040072.pdf

Download (334kB)
[img] Text
Cover_dll_123040072.pdf

Download (408kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Rendahnya kualitas pelayanan website menyebabkan kurangnya minat pelanggan dalam melakukan transaksi secara online pada website. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kemampuan mengakses website, akurasi layanan, jaminan keamanan transaksi, serta privasi dalam berbelanja online yang masih lemah. Janji pemasaran yang tidak dibarengi dengan kinerja pelayanan menurunkan kepercayaan pelanggan. Fenomena tersebut menuntut adanya evaluasi kualitas dari sebuah website. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kualitas pelayanan website yaitu website www.oriflame.co.id, menggunakan metode Webqual. Webqual mempunyai 3 dimensi yang digunakan pada penelitian ini yaitu usability, information quality, interaction quality. Pada pengukuran ini, 100 responden diminta untuk menilai kualitas website www.oriflame.co.id pada masing masing atribut pernyataan. Data yang diperoleh melalui instrumen Webqual digunakan untuk menghitung skor kualitas website. Penelitian ini menghasilkan indeks data yang menunjukan bahwa website www.oriflame.co.id mempunyai kualitas website yang sangat baik, berdasarkan pernyataan positif yang dibuat menggunakan atribut-atribut dari 3 dimensi Webqual. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, website, usability, information quality, interaction quality

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 20 Jan 2017 09:10
Last Modified: 20 Jan 2017 09:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14657

Actions (login required)

View Item View Item