PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Sub.Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia)

ARIEF RACHMAN, 114020158 (2016) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Pada Sub.Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_20170118_125006.jpg

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_3.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_4.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_4.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, leverage, dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada subsektor otomotif dan komponen yang listing di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini didasarkan pada metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini jumlah yang diteliti enam perusahaan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis, serta koefisien determinasi menggunakan uji t, uji f, dan pengolahan data dibantu dengan menggunakan SPSS 23.0 for window. Hasil ini menunjukkan bahwa secara parsial likuiditas berpengaruh signfikan terhadap profitabilitas, leverage berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas, pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Dan secara simultan likuiditas, leverage, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas sebesar 30,8% dan Sedangkan sisanya 69,2% merupakan pengaruh faktor-faktor yang tidak diteliti seperti ukuran perusahaan, manajemen aktiva, margin laba bersih, perputaran total aktiva, dan pertumbuhan perusahaan (Merti Sri Devi, 2012). Kata kunci : likuiditas, leverage, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 18 Jan 2017 07:37
Last Modified: 18 Jan 2017 07:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item View Item