PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN TERHADAP BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA APARATUR (SURVEY PADA BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN MAJALENGKA)

IMAS INDRAWATI, NPM : 148020061 (2016) PENGARUH FUNGSI KEPEMIMPINAN TERHADAP BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA APARATUR (SURVEY PADA BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN MAJALENGKA). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Jurnal.docx

Download (67kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Budaya Organisasi Dan Komitmen Organisasi Serta Implikasinya Pada Kinerja Aparatur (Survey Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Majalengka). Penelitian ini bertujuan untuk mengentahui bagaimana deskripsi fungsi kepemimpinan, Budaya Organisasi, Komitmen organisasi dan Kinerja Pegawai di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal di Kabupaten Majalengka. Serta Seberapa besar pengaruh Fungsi Kepemimpinan terhadap Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi serta dampaknya terhadap kinerja pegawai baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian deskriptif menunjukan skor rata-rata variabel Kinerja (z) lebih rendah dibandingkan dengan keempat variabel lainnya. Sedangkan skor rata-rata untuk variabel Budaya Organisasi (y1) lebih tinggi dibandingkan variabel bebas lainnya. Tabel di atas juga menginformasikan bahwa variabel Budaya Organisasi (y1) mempunyai variasi lebih tinggi dibandingkan variabel Komitmen Organisasi. Sedangkan penelitian deskriptif menunjukan bahwa pengaruh kepemimpinan lebih dominan terhadap budaya organisasi sebesar 45,3% sedangkan pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja sebesar 61,3%. Kata Kunci : Fungsi Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi Serta Kinerja Aparatur

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 02 Dec 2016 07:04
Last Modified: 02 Dec 2016 07:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14132

Actions (login required)

View Item View Item