PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI MOBIL JENIS CITY CAR MEREK TOYOTA ETIOS VALCO PADA DEALER TUNAS TOYOTA GATOT SUBROTO BANDUNG

Destia Pratiwi, 114010094 (2011) PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI MOBIL JENIS CITY CAR MEREK TOYOTA ETIOS VALCO PADA DEALER TUNAS TOYOTA GATOT SUBROTO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tingginya akan alat transportasi yang terus meningkat membuat industri mobil berkembang cukup pesat, sampai saat ini terdapat banyak perusahaan-perusahaan industri mobil bersaing menjadi yang terbaik untuk menguasai pangsa pasar dalam negeri. Dalam kategori city car, Toyota mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir. Mobil jenis city car merek Toyota Etios Valco mengalami penjualan terendah diantara kategori city car di Toyota. Pada dealer Tunas Toyota Gatot Subroto Bandung juga mengalami hal yang sama, tantangan yang dihadapi diantaranya adalah selalu berusaha mendapatkan cara terbaik untuk merebut dan mempertahankan pangsa pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengelola dan menyampaikan informasi kepada calon pembelinya, melalui iklan dan harga untuk membentuk citra merek yang positif dan dampaknya dalam peningkatan minat beli mobil Toyota Etios Valco. Berdasarkan uraian diatas, penulis tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh iklan dan harga terhadap citra merek dan dampaknya terhadap minat beli mobil jenis city car merek Toyota Etios Valco pada Dealer Tunas Toyota Gatot Subroto Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Metode pengumpulan data yaitu survey. Pengolahan data menggunakan analisis jalur (path analysis) melalui program SPSS versi 17 for windows dan LISREL 8.8 for student. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan harga berpengaruh positif dan sigifikan terhadap citra merek baik secara simultan maupun parsial. Secara parsial, iklan lebih besar dibandingkan harga. Iklan dan harga memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli melalui citra merek. Kata kunci : Iklan, Harga, Citra Merek dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 12 Mar 2016 02:38
Last Modified: 12 Mar 2016 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/141

Actions (login required)

View Item View Item