PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SERTA MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP

YUDA PURNAMA PUTRA, NPM. 148060068 (2016) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SERTA MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Ilmiah Yuda.docx

Download (91kB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran kemampuan pemecahan masalah, kemampuan berpikir kreatif serta motivasi siswa masih rendah, salah satu model diasumsikan dapat meningkatkanya yaitu model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kreatif siswa dan ingin mengetahui motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mixed method (Metode Campuran) tipe ekplanasi sekuensial (the explanatory sequenstial design). Berdasarkan hasil analisis data dan hasil pengolahan data diperoleh simpulan bahwa peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kreatif siswa lebih baik pada kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional dibandingkan dengan kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) serta Motivasi belajar Siswa lebih baik pada kelas kontrol dibandingkan dengan kelas eksperimen. Kata Kunci : Model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS), Kemampuan Pemacahan masalah, kemampuan berpikir kreatif dan Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Nov 2016 04:18
Last Modified: 08 Nov 2016 04:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14034

Actions (login required)

View Item View Item