PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI, DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP LOYALITAS SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI PERKEBUNAN TEHPTPN VIII JAWA BARAT

BEBEN TRESNA CHANDRA, NIM: 109113032 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI, DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP LOYALITAS SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI PERKEBUNAN TEHPTPN VIII JAWA BARAT. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Jurnal S3 BEBEN TRESNA C.docx

Download (434kB)

Abstract

Beben Tresna Chandra. Penelitian bertujuan untuk mengetahui, menguji dan menganalisis deskripsi dan Pengaruh kepemimpinan, motivasi, budaya organisasi dan kompetensi pegawai terhadap loyalitas serta implikasinya pada kinerja pegawai Perkebunan Teh PTPN VIII Jawa Barat. Penelitian menggunakan metode descriptive dan explanatory survey sehingga penelitian bersifat deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan menguji hipotesis untuk mendapatkan kesimpulan dan saran dengan menggunakan path analysis (analisis jalur). Penelitian dilakukan pada Perkebunan Teh PTPN VIII Jawa Barat, dengan sampel penelitian sebanyak 362 responden yang diwakili oleh pegawai dari jumlah populasi sebanyak 930. Data penelitian diperoleh dari kuesioner 5 poin skala ordinal. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada analisis deskriptif: kepemimpinan dengan kriteria cukup sampai baik,budaya organisasi cukup sampai dengan baik, motivasi pegawao cukup sampai dengan baik. Kompetensi dengan kriteria cukup sampai baik. Loyalitascukup sampai dengan baik, kinerja pegawaicukup sampai dengan baik. Hasil analisis verifikatif menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan terhadap loyalitas pegawai, budaya organisasi terhadap loyalitas pegawai, motivasi terhadap loyalitas pegawai dan kompetensi terhadap loyalitas pegawai. Terdapat pengaruh secara simultan antara kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi dan kompetensi terhadap loyalitas pegawai. Terdapat pengaruh antara loyalitaspegawai terhadap kinerjapegawai Perkebunan Teh PTPN VIII Jawa Barat. Kata kunci: Kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi,kompetensi, loyalitas pegawai, dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 27 Oct 2016 18:35
Last Modified: 27 Oct 2016 18:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13921

Actions (login required)

View Item View Item