Evan Ibnu Alfaresi, 104010011 (2016) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (HiVi) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KULIT (SUATU SURVEI PADA PENGGUNA SEPATU AMBLE FOOTWEAR DI SOSIAL MEDIA TWITTER). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.
|
Text
COVER.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penggunaan celebrity endorser diharapkan mampu menarik perhatian para konsumen serta mempengaruhi proses keputusan pembelian mereka terhadap sebuah produk. Seorang endorser harus memiliki atribut dalam diri mereka seperti yang disampaikan oleh Herbert Kelman dalam Belch & Belch yang meliputi credibility (kredibilitas), attractiveness (daya tarik) dan power. Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu bagaimana tanggapan responden terhadap celebrity endorser, bagaimana proses keputusan pembelian sepatu kulit Amble Footwear dan seberapa besar pengaruh celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Variabel X celebrity endorser adalah variabel bebas dan variabel Y, proses keputusan pembelian adalah variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-‐orang yang mem-‐follow akun Twitter Amble Footwear. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Hasil uji hipotesis menunjukkan persamaan Y = 8,765 + 0,401X1 + 0,044X2 + 0,619X3 + e, menunjukkan bahwa setiap peningkatan satu satuan variabel celebrity endorser dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen dengan anggapan bahwa variabel bebas lainnya bernilai tetap, dari tabel perbandingan juga diketahui jika thitung variabel X lebih besar dari ttabel, dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Berarti terdapat pengaruh yang signifikan celebrity endorser terhadap proses keputusan pembelian sepatu kulit Amble Footwear. Kata Kunci: Amble Footwear, Celebrity Endorser
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 13 Oct 2016 12:54 |
Last Modified: | 13 Oct 2016 12:54 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13777 |
Actions (login required)
View Item |