PENGARUH AUDIT INTERNAL BERBASIS RISIKO TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat)

FINA RAHMA PRILIATI, 114020073 (2016) PENGARUH AUDIT INTERNAL BERBASIS RISIKO TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Pada Inspektorat Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab II.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Audit Internal Berbasis Risiko Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui audit internal berbasis risiko dan pengelolaan keuangan daerah di Inspektorat Provinsi Jawa Barat. Selain itu, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh audit internal berbasis risiko terhadap pengelolaan keuangan daerah. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Populasi pada penelitian ini adalah auditor pada setiap bidang yang ada di Inspektorat Provinsi Jawa Barat. Sampel penelitian yang digunakan adalah 45 orang auditor dengan sumber data yang diperoleh melalui pengisian kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t serta analisis keofisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh audit internal berbasis risiko terhadap pengelolaan keuangan daerah. Besarnya pengaruh audit internal berbasis risiko terhadap pengelolaan keuangan daerah sebesar 54,9%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 45,1% merupakan factor lain di luar variabel independen yang diteliti yaitu sistem pengendalian internal, sistem pengelolaan keuangan pemerintah daerah (SKPD), penyajian laporan keuangan daerah, dan aksesibilitas laporan keuangan daerah. Kata Kunci: Audit Internal Berbasis Risiko, Pengelolaan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 14:25
Last Modified: 07 Oct 2016 14:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13667

Actions (login required)

View Item View Item