PENGARUH KETERLIBATAN PEMAKAI DAN KEMAMPUAN PENGGUNA TERHADAP SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA PADA KUALITAS INFORMASI (Studi empiris pada PT INTI (Persero) Bandung Jawa Barat)

Astriani Yunita, 114020265 (2015) PENGARUH KETERLIBATAN PEMAKAI DAN KEMAMPUAN PENGGUNA TERHADAP SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA PADA KUALITAS INFORMASI (Studi empiris pada PT INTI (Persero) Bandung Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh keterlibatan pemakai dan kemampuan pengguna terhadap sistem informasi akuntansi dan implikasinya pada kualitas informasi pada PT INTI (Persero) Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 40 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 37 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisisan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial keterlibatan pemakai dan kemampuan pengguna berpengaruh terhadap sistem informasi akuntansi dan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi. Dimana besarnya pengaruh keterlibatan pemakai sebesar 71,6% dan kemampuan pengguna sebesar 70,2% terhadap sistem informasi akuntansi, sedangkan besarnya pengaruh sistem informasi akuntansi sebesar 56,8% terhadap kualitas informasi. Secara simultan keterlibatan pemakai dan kemampuan pengguna berpengaruh terhadap sistem informasi akuntansi sebesar 78,7%. Keterlibatan pemakai dan kemampuan pengguna berpengaruh secara simultan terhadap kualitas informasi melalui sistem informasi akuntansi sebesar 70,38%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 29,62% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti. Kata Kunci: Keterlibatan Pemakai, Kemampuan Pengguna, Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 13:07
Last Modified: 07 Oct 2016 13:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13654

Actions (login required)

View Item View Item