PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada 12 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

ANUGERAH ADI PRASETYO, 094020015 (2016) PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada 12 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Audit merupakan alat manajemen penting yang akan digunakan untuk memverfikasi bukti objektif, proses untuk menilai seberapa berhasilnya proses yang telah dilaksanakan, untuk menilai efektifitas setiap tingkat target yang telah ditetapkan, untuk memberikan bukti mengenai pengurangan dan penghapusan area masalah. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Time Budget Pressure dan Etika Auditor terhadap Kualitas Audit serta Dampaknya terhadap Manajemen Laba”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh time budget pressure dan etika auditor terhadap kualitas audit serta dampaknya terhadap manajemen laba dengan melakukan studi empiris pada kantor akuntan publik yang ada di wilayah kota bandung. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam melakukan pengujian hipotesis adalah metode analisis jalur. Dengan melakukan pengambilan sampel yaitu dengan metode purposive sampling. Dengan kategori responden dengan kompetensi dan pengalaman sebagai kriteria pemilihan responden. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebar kuesioner kepada responden melalui kantor akuntan publik yang ada di kota bandung. Adapun pengolahan data dalam penelitian ini dibantu dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 20.0. Dari perhitungan uji hipotesis, digunakan uji f dengan taraf kesalahan 0,05, diketahui bahwa fhitung 7,937 > ftabel 3,443 yang artinya Variabel Time Budget Pressure (X1) dan Etika Auditor (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Audit (Y). Sedangkan fhitung (25,130) > ftabel (3,467) yang artinya bahwa Variabel Time Budget Pressure (X1), Etika Auditor (X2), dan Kualitas Audit (Y) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Laba (Z). Time Budget Pressure, Etika Auditor, dan Kualitas Audit memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Manajemen Laba dengan total kontribusi sebesar 78,2%, sedangkan sisanya sebesar 21,8% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini. Kata kunci : Time Budget Pressure, Etika Auditor, Kualitas Audit, dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2009
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 12:37
Last Modified: 07 Oct 2016 12:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13649

Actions (login required)

View Item View Item