PENGARUH PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMANAN PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonagara Bandung)

Arief Rachman, 104020467 (2015) PENGARUH PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMANAN PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonagara Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pajak merupakan salah satu penerimaan negara yang sangat potensial. Melalui analisis penyeimbangan penerimaan dan pengeluaran negara dapat direncanakan jumlah pajak yang akan dibebankan kepada masyarakat wajib pajak. Sistem Informasi Akuntansi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan penerimaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar Pengaruh Pelaksanaan Sistem Informasi Akuntansi dalam Menunjang Pengamanan Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonagara Bandung. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan survey. Metode deskriptif adalah: suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh sistem informasi akuntansi terhadap pengamanan pajak pertambahan nilai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bojonagara Bandung berdasarkan hasil perhitungan SPSS diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,761 berada diantara 0,7 hingga 0,8 yang termasuk dalam kriteria korelasi kuat. Sementara nilai R-Square sebesar 0,580, menunjukkan bahwa variabel bebas yang digunakan untuk mengukur system informasi akuntansi mampu menjelaskan perubahan yang terjadi pada pengamanan penerimaan pajak PPN sebesar 58%. Sisanya pengaruh variabel lain yang tidak diamati sebesar 42%, yaitu mungkin merupakan pengaruh variabel lain diluar variabel bebas yang diteliti. Kata kunci: penerimaan pajak, pengamanan penerimaan pajak, sistem informasi akunansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 03 Oct 2016 14:48
Last Modified: 03 Oct 2016 14:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13573

Actions (login required)

View Item View Item