PENGARUH ORGANIZATIONAL LEARNING TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM (Studi Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kota Bandung)

Anisa Yudia Purnamasari, 124020178 (2016) PENGARUH ORGANIZATIONAL LEARNING TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI ACCOUNTING INFORMATION SYSTEM (Studi Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB II (1).pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh organizational learning terhadap competitive advantage melalui accounting information system pada PT Bank Tabungan Negara di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif asosiatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh (sensus). Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 15 kepala cabang pada PT Bank Tabungan Negara di Kota Bandung. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel organizational learning berpengaruh langsung terhadap accounting information system sebesar 33,5%. organizational learning berpengaruh langsung terhadap competitive advantage sbesar 50,5%. Accounting information system berpengaruh langsung terhadap competitive advantage sebesar 8,6%. Organizational learning berpengaruh secara tidak langsung terhadap competitive advantage melalui accounting information system sebesar 17,0%. Total pengaruh organizational learning terhadap competitive advantage melalui accounting information system sebesar 67,5%. Kata Kunci : Organizational learning, competitive advantage, accounting information system.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Sep 2016 13:40
Last Modified: 30 Sep 2016 13:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13398

Actions (login required)

View Item View Item