KOMUNIKASI NONVERBAL DALAM PERMAINAN SOFTBALL PADA TIM SATCHEL PEACE DI KOTA CIREBON Studi Kasus Komunikasi Nonverbal Dalam Permainan Softball Pada Tim Satchel Peace DI Kota Cirebon

RIZKI RAMADHANSYAH, 122050031 (2016) KOMUNIKASI NONVERBAL DALAM PERMAINAN SOFTBALL PADA TIM SATCHEL PEACE DI KOTA CIREBON Studi Kasus Komunikasi Nonverbal Dalam Permainan Softball Pada Tim Satchel Peace DI Kota Cirebon. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “KOMUNIKASI NONVERBAL DALAM PERMAINAN SOFTBALL PADA TIM SATCHEEL PEACE DI KOTA CIREBON”. Tujuan dari disusunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui fungsi dari komunikasi nonverbal dalam meningkatkan peluang kemenangan , serta hambatan-hambatan yang dialami dalam menjalankan fungsi komunikasi nonverbal tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam metode ini akan menggambarkan tentang situasi di lapangan tempat penelitian berlangsung. Dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara observasi, maupun wawancara dengan salah satu responden. Dari hasil penelitian yang dilakukan terbukti dari teori yang diambil yaitu Hubungan Manusia, teori ini berkaitan dengan efek yang dihasilkan melalui kegiatan fungsi komunikasi nonverbal kepada pemain melalui usaha usaha yang dijalankan didalam sebuah tim yaitu motivasi, kreativitas dan usaha. Penelitian yang dilaku kan di tim Satcheel Peace dengan para pelatih dan pemain sebagai responden didalam sebuah tim dengan melihat adanya peningkatan permainan melalui indikator-indikator tertentu yaitu kualitas permainan, ketepatan waktu, dan kemampuan. Komunikasi nonverbal yang dilaksanakan dari pelatih akan disaluran kepada tujuan tim. Dengan menumbuhkan usaha melalui profesionalisme dan pemberian materi agar dapat meningkatkan tingkat permainan. Komunikasi nonverbal yang dijalankan untuk meningkatkan peluang kemenangan sebaiknya dilakukan semaksimal mungkin dengan menciptakan hubungan yang harmonis serta mewujudkan suasana tim yang kondusif dan nyaman. Diharapkan pelatih dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemain agar dapat meningkatkan peluang kemenangan mereka dalam mencapai tujuan sebuah tim.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 13:38
Last Modified: 30 Sep 2016 13:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13396

Actions (login required)

View Item View Item