KAJIAN PERUBAHAN KADAR PROTEIN DAN KADAR LEMAK TERHADAP BERBAGAI METODE PENGOLAHAN OTAK-OTAK IKAN BANDENG (Chanos chanos)

AULIA SUCIATI OKTAVIANA, 123020046 and Nana Sutisna Achyadi, Ds and Hervelly, DS (2016) KAJIAN PERUBAHAN KADAR PROTEIN DAN KADAR LEMAK TERHADAP BERBAGAI METODE PENGOLAHAN OTAK-OTAK IKAN BANDENG (Chanos chanos). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER AULIA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT ENGLISH AULIA.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA AULIA.pdf

Download (4kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 AULIA.pdf

Download (169kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mempelajari perubahan kadar protein dan kadar lemak terhadap berbagai metode pengolahan (pemanggangan, pengukusan dan kombinasi pengukusan-pemanggangan) pada otak-otak ikan bandeng. Manfaat penelitian yang dilakukan untuk mengetahui korelasi kadar protein dan kadar lemak terhadap berbagai metode pengolahan (pemanggangan, pengukusan dan kombinasi pengukusan-pemanggangan) pada otak-otak ikan bandeng. Rancangan percobaan yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier sederhana.Variabel bebas (X) dari percobaan ini terdiri dari metode pengolahan dengan tiga taraf yaitu, (X1) panggang, (X2) kukus dan (X3) kombinasi kukuspanggang. Variabel terikat (Y) dari percobaan ini terdiri dari respon kimia dengan dua taraf yaitu, (Y1) kadar protein dan (Y2) kadar lemak. Hasil analisis menunjukan adanya korelasi antara perubahan kadar protein terhadap berbagai metode pengolahan (pemanggangan, pengukusan, dan kombinasi pengukusanpemanggangan) pada otak-otak ikan bandeng dengan nilai keofesien korelasi (r) -0.908 yang berarti berkorelasi sangat tinggi atau korelasi sangat kuat. Korelasi antara perubahan kadar lemak terhadap berbagai metode pengolahan (pemanggangan, pengukusan, dan kombinasi pengukusanpemanggangan) pada otakotak ikan bandeng mempunyai nilai keofesien korelasi (r) 0.950 yang berarti berkorelasi sangat tinggi atau sangat kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 29 Sep 2016 15:43
Last Modified: 29 Sep 2016 15:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13304

Actions (login required)

View Item View Item