EFEKTIV ITAS PENGGUNAAN MEDIA LCD PROYEKTOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS X IIS D MAN 1 BANDUNG (Studi D eskriptif pada Mata P ela jaran PKn di MAN 1 Bandung

MUSOFAH, 125010031 (2016) EFEKTIV ITAS PENGGUNAAN MEDIA LCD PROYEKTOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELAS X IIS D MAN 1 BANDUNG (Studi D eskriptif pada Mata P ela jaran PKn di MAN 1 Bandung. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
abstrak english.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 7.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
sumber.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Skri psi ini membahas tentang efektivi tas penggunaan media LCD Proyektor yang digu nakan oleh guru Mata pelajaran PKn dalam me ningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas X IIS D di Man 1 Bandung . Peneliti an ini dilatar belakangi peserta didik yang merasa kesulitan dalam memahami materi Pelajaran PKn . Fokus penelitian ini mengenai hal - hal yang berkaitan d engan Bagaimana Efektifitas Penggunaan Media LCD dalam M eningkatkan M otivasi Belajar Peserta Didik Pada Mapel Pkn Kelas X IIS D di MAN 1 Bandung . Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di MAN I Bandung. Sekolah tersebut dija dikan sebagai sumber data untuk mendapatkan gambaran tentang efektifitas penggunaan LCD dalam memotivasi belajar peserta didik pada Mapel PKn . Datanya diperoleh dengan cara observasi, wawancara langsung, , studi dokumentasi, dan pemberian angket kepada pes erta didik. Semua data dianalisi s menggunakan teknik analisis deskriptif. Kajian ini menunjukkan bahwa media LCD yang d igunakan oleh guru mapel PKn kelas X IIS D efektif sebagai media pembelajaran dalam rangka meningkatkan motivasi belajar peserta didik pa da mapel PKn , hal ini terbukti dengan aktifitas belajar peserta didik di dalam kelas lebih aktif, suasana kelas yang kondusif, daya serap peserta didik akan materi yang disampaikan oleh guru lebih tinggi, peserta didik lebih giat dalam belajar mapel PKn , m ateri pelajaran tertuntaskan, serta guru PKn lebih kreatif dalam memilih dan mendisain media yang akan digunakan sebagai sarana menyampaikan materi pelajaran Tarikh. Temuan tersebut dapat memberikan kontribusi bagi para guru dalam memilih media pembelajara n yang tepat dan sesuai dengan tujuan pembelajaran, materi pelajaran, keadaan peserta didik, sarana dan prasarana yang tersedia serta kemampuan guru, sehingga tercipta pembelajaran yang efektif guna tercapai tujuan yang diharapkan. Kata kunci : Efektiv itas Penggunaan Media LCD Proyektor Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Sep 2016 14:21
Last Modified: 28 Sep 2016 14:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13142

Actions (login required)

View Item View Item