PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA REMAJA MOTOR KAWASAKI BANDUNG (Survei Pada Konsumen Bagian Bengkel Sepeda Motor Bebek)

MILA GUSVITAWATI, 124010101 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA REMAJA MOTOR KAWASAKI BANDUNG (Survei Pada Konsumen Bagian Bengkel Sepeda Motor Bebek). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin ketat. Hal ini juga dirasakan para pelaku bisnis di bidang jasa perbaikan motor seperti pemilik-pemilik bengkel di Bandung. Bengkel Remaja Motor adalah salah satu bengkel yang ada di Bandung saat ini. Bengkel Remaja Motor harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Remaja Motor harus membuat beberapa perbaikan dan inovasi yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability method. Sampel dalam penelitian ini adalah 94 orang konsumen dari Bengkel Remaja Motor Bandung dan kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji Realibilitas, analisis korelasi berganda, koefisien determinasi, koefisien determinasi parsial (R2), Uji Hipotesis Simultan, dan Uji Hipotesis Parsial. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan konsumen. Koefisien Determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 34,3%, dan harga memberikan kontribusi pengaruh sebesar 36,3% Sehingga dapat disimpulkan variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah harga dengan besaran pengaruh yang diberikan sebesar 36,3%.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2016 17:58
Last Modified: 27 Sep 2016 17:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13057

Actions (login required)

View Item View Item