Ridho Syahputra, 114020181 (2016) PENGARUH OPINION SHOPPING, REPUTASI AUDITOR, DISCLOSURE, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry Yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Opini audit atas laporan keuangan menjadi salah satu pertimbangan yang penting bagi investor dalam mengambil keputusan berinvestasi. Oleh karena itu, auditor sangat diandalkan dalam memberikan informasi yang baik bagi investor. Masalah timbul ketika banyak terjadi kesalahan opini yang dibuat oleh auditor menyangkut opini going concern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh opinion shopping, Reputasi Auditor, Disclosure, Ukuran Perusahaan terhadap opini audit going concern. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 perusahaan manufaktur sub sektor Consumers Goods Industry yang listing di BEI pada tahun 2010-2014. Teknik analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opinion Shopping berpengaruh terhadap opini audit going concern, Reputasi Auditor tidak berpengaruh terhadap opini audit Going Concern, Disclosure berpengaruh terhadap opini audit going concern, dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern. Kata kunci : Opinion Shopping, Reputasi Auditor, Disclosure, Ukuran Perusahaan dan opini audit going concern.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 26 Sep 2016 19:45 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 19:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12898 |
Actions (login required)
View Item |