Diane Ratna Sari, 1250301 56 (2016) PEMBELAJARAN MEMBANDINGKAN TEKS CERITA PENDEK DENGAN TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 18 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Dalam penulisan skripsi ini penulis mengajukan r um usan masalah (1) m am - pukah penulis melaks a nakan pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan model cooperative integ - rated reading and com position pada siswa kelas X I SMA N 18 Ban dung? ; (2) m ampukah siswa kelas X I SMAN 18 Bandung melakukan pembelajaran mem - bandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan m odel cooperative integrated reading and composition ? ; (3) e fektifkah mode l co - operative integrated reading and composition diterapkan dalam pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eks planasi kompleks pada siswa kelas X I SMA Negeri 18 Bandung ? Penenelitian ini bertu juan untuk mengetahui kemampuan penulis, kemampuan siswa dan ketepat an model cooperative integra - ted reading and composition dalam pem belajaran me mbandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan m ode l cooperative integ - rated reading and composition pada siswa kelas X I SM AN 18 Ba ndung . Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) p enulis mampu melaksanakan pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kom - pleks menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas X I SMAN 18 Bandung ; (2) s iswa kelas X I SMA N 18 Bandung mam - pu mengikuti pembelajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eks - planasi kompleks dalam bentuk tulisan berdasarkan struktur kedua teks ; (3) m odel cooperative integrated reading and composition efektif digunakan dalam pembe - lajaran membandingkan teks cerita pendek dengan teks eksplanasi kompleks pada siswa kelas X I SMA N 18 Bandung. M etode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah me - tode penelitian one group pretest - posttest design, dengan teknik penelitian telaah pustaka, observasi, uji coba, dan tes. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan dan melaksanakan pembelajaran me mbanding - kan teks cerita pendek dengan teks eks planasi kompleks menggunakan m ode l c ooperative integrated reading and composition pada siswa kelas X I MIPA 4 SM AN 18 Bandung. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian perencanaan dan pelaksanakan pembelajaran sebesar 3, 8 6 . Ke mampuan penulis termasuk ke d a - lam kategori sangat baik (A). 2. Siswa kelas X I MIPA 4 SMA N 18 B andung mampu me mbandingkan teks ceri - ta pendek dengan teks eksplanasi kompleks menggunakan m ode l cooperative integrated reading and composition . Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pretes yaitu 0,91 , sedangkan nilai rata - rata postes 2,61 . Jadi selisih nilai rata - rat a pre tes dan post es yaitu 1,7 . 3. M ode l cooperative integrated reading and composition efektif digunakan da - lam me mbandingkan teks prosedur kom pleks pada siswa kelas X I MIPA 4 SM AN 18 Bandung. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan taraf signifikan perbedaan dua mean antara pretes dengan nilai postes , diketahui t hitung 11,62 > t tabel 2,0 5 . Kata ku nci: Pembelajaran, membandingkan, teks cerita pendek , teks eksplanasi kompleks, cooperative integrated reading and composition .
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 24 Sep 2016 14:48 |
Last Modified: | 24 Sep 2016 17:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12673 |
Actions (login required)
View Item |