PENGGUNAAN LKS BERBASIS GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH

An indya Anggita Putri, 125040017 (2016) PENGGUNAAN LKS BERBASIS GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA dengan populasi siswa sebanyak 23 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre - experimental design dengan rancangan One Group Pretest Posttest Design . Hasil penelitian menunjukan rata - rata siswa pada saat pretest sebesar 49,17 mengalami peningkatan pada saat posttest sebesar 66,86. Sesuai dengan hasil uji t yang diperoleh t hitung < t tabel yaitu 2,27 < 2,07 maka terdapat perbedaan secara signifikan antara pretest dan posttest . Hal tersebut menunjukan efektifitas LKS berbasis Guided Inquiry dapat meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. LKS yang dikembangkan dapat membantu siswa melakukan percobaan, merumuskan kesimpulan dan membuat siswa lebih terlibat dalam kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis Guided Inquiry pada materi sistem p eredaran darah efektif digunakan dalam pembelajaran guna meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Kata Kunci: LKS berbasis Guided Inquiry, Sistem Peredaran Darah, Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 24 Sep 2016 13:39
Last Modified: 24 Sep 2016 13:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12634

Actions (login required)

View Item View Item