FUNGSI TWITTER @UtdIndonesiaBDG DALAM MENINGKATKAN KEBUTUHAN INFORMASI PADA KOMUNITAS UNITED INDONESIA BANDUNG Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Twitter @UtdIndonesiaBDG Dalam Meningkatkan Informasi Di Komunitas United Indonesia Bandung

MARCELINUS FEBRIAN LAOT KOTOT, 102050211 (2016) FUNGSI TWITTER @UtdIndonesiaBDG DALAM MENINGKATKAN KEBUTUHAN INFORMASI PADA KOMUNITAS UNITED INDONESIA BANDUNG Studi Deskriptif Analisis Mengenai Fungsi Twitter @UtdIndonesiaBDG Dalam Meningkatkan Informasi Di Komunitas United Indonesia Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.doc

Download (82kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.doc

Download (30kB)
[img] Text
9.BAB I.doc

Download (75kB)
[img] Text
10.BAB II.doc

Download (91kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Fungsi Twitter @UtdIndonesiaBDG Dalam Meningkatkan Kebutuhan Informasi Pada Anggota Komunutas United Indonesia Bandung”. Dalam melaksanakan kegiatan komunikasi baik dengan pihak internal maupun eksternal pihak United Indonesia Bandung menggunakan media salah satunya adalah twitter @UtdIndonesiaBDG yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi anggota. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Komunitas United Indonesia Bandung melaksanakan fungsi twitter @UtdIndonesiaBDG dalam upaya meningkatkan kebutuhan informasi pada anggota, hambatan-hambatan dan usaha-usaha apa saja yang dilakukan dalam menghadapi atau mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dimana metode ini teknik pengumpilan dari : studi kepustakaan, observasi, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan sensus karena populasi dijadikan responden penelitian. Responden sebanyak 100 orang anggota Komunitas United Indonesia Bandung. Berdasarkan penelitian diperoleh bahwa United Indonesia Bandung sudah berhasil dalam pelaksanaan fungsi twitter @UtdIndonesiaBDG dalam penyebaran informasi mengenai komunitas dan Manchester United, dan dapat meningkatkan kebutuhan informasi para anggota . Rekomendasi yang dapat diberikan dalam fungsi twitter @UtdIndonesiaBDG dalam meningkatkan kebutuhan informasi pada anggota Komunitas United Indonesia Bandung komunitas diharapkan lebih meningkatkan lagi kualitas twitter agar dapat menarik anggota untuk menggunakan twitter tersebut sehingga informasi dapat disampaikan secara menyeluruh dengan cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 24 Sep 2016 13:50
Last Modified: 24 Sep 2016 13:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12615

Actions (login required)

View Item View Item