NILAI-NILAI AGAMA DALAM FILM “HAJI BACKPACKER” (ANALISIS SEMIOTIKA NILAI-NILAI AGAMA DALAM FILM “HAJI BACKPACKER”) SKRIPSI

Agus Dwiwibowo, 102050158 (2016) NILAI-NILAI AGAMA DALAM FILM “HAJI BACKPACKER” (ANALISIS SEMIOTIKA NILAI-NILAI AGAMA DALAM FILM “HAJI BACKPACKER”) SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (62kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul NILAI-NILAI AGAMA DALAM FILM “HAJI BACKPACKER”. Film merupakan salah satu media komunikasi massa yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi masyarakat sehingga dapat merubah bentuk pesan yang disampaikan sebuah film kepada masyarakat. Maka dari itu peneliti menggunakan film sebagai subjek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penanda, petanda pada film “HAJI BACKPACKER” sehingga dapat diketahui nilai agama yang terkandung dalam di dalam film ini. Metode pada penelitian ini ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis semiotika dari Roland Barthes. Penelitian ini menggunkan teknik pengumpulan data berupa Analisis Teks Media, Dokumentasi dan Studi Pustaka. Teknis analisis data pada penelitian kualitatif ini dilakukan beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah pada film “HAJI BACKPACKER” memiliki sepuluh scenes mengandung nilai agama yang terkandung di film “HAJI BACKPACKER meliputi pesan sosial, budaya yang ditonjolkan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 24 Sep 2016 13:49
Last Modified: 24 Sep 2016 13:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12607

Actions (login required)

View Item View Item