NOPIA DESI INDRIYANI, 125030087 (2016) PEMBELAJARAN MENGABSTRAKSI TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X SMA PGRI 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. halaman sampul.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstrak.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstract.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I revisian.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II revisian.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung dalam mengabstraksi teks negosiasi. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: a) Mampukah penulis melaksanakan pembelajaran teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning?; b) Mampukah siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung mengabstraksi teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning dengan tepat?; c) Efektifkah metode discovery learning digunakan dalam pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: a) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung Tahun Pelajaran 2015/2016; b) Siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung mampu mengikuti pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning; c) Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. a) Penulis mampu melaksanakan pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dari hasil nilai kegiatan pembelajaran sebesar 3,61. b) Siswa Kelas X mampu mengabstraksi teks negosiasi dengan menggunakan metode discovery learning. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai pretest 34,5 dan rata-rata nilai posttest yaitu 79,2. Meningkat sebesar 44,7. c) Metode discovery learning efektif digunakan dalam pembelajaran mengabstraksi teks negosiasi dengan pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik thitung>ttabel, yakni 79,2 > 34,5 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 29. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: Mengabstraksi, Teks Negosiasi, Metode Discovery Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 13:59 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 13:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12349 |
Actions (login required)
View Item |