PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI ABON JANTUNG PISANG TERHADAP MINAT BELI DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada konsumen abon jantung pisang di Kecamatan Cimaung, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat)

Wawa Risnawaty, NPM. 148020049 (2016) PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI ABON JANTUNG PISANG TERHADAP MINAT BELI DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey pada konsumen abon jantung pisang di Kecamatan Cimaung, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
SUBMIT.doc

Download (269kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (248kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (321kB)

Abstract

Abon jantung pisang merupakan salah satu makanan yang terbuat dari hasil samping buah pisang berupa jantung pisang. Abon jantung pisang mengandung gizi yang cukup tinggi untuk kesehatan manusia. Abon jantung pisang memiliki rasa hampir sama seperti abon pada umumnya yang terbuat dari bahan baku daging ataupun ikan. Dengan adanya pemanfaatan jantung pisang ini diharapkan dapat meningkatkan nilai jual jantung pisang serta meningkatkan gizi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap minat beli dan implikasinya pada keputusan pembelian pada UKM Produsen Abon Jantung Pisang di Kampung Palasari Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Metode penelitian melalui pendekatan kuantitatif dan tipe penelitiannya menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang masyarakat di Kecamatan Cimaung, Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuisioner, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan promosi dan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap minat beli. Sedangkan secara parsial promosi tidak berpengaruh terhadap minat, namun saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Promosi, saluran distribusi dan minat beli secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh tidak langsung dari promosi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli lebih rendah dibandingkan dengan pengaruh distribusi terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Kata Kunci : Promosi, Saluran Distribusi, Minat Beli dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Sep 2016 20:05
Last Modified: 24 Jan 2017 04:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12339

Actions (login required)

View Item View Item