Rd.Achmad Yoginda Zulkarnaen (2016) PENGARUH JINGLE “INDOMIE SELERAKU” TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK INDOMIE PADA KALANGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI SENI MUSIK DI UNIVERSITAS PASUNDAN. Rd. Achmad Yoginda Zulkarnaen 076040101. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.
|
Text
SKRIPSI IGOY.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
Musik selain difungsikan sebagai media representasi estetis, juga dipergubakan sebagai media untuk mengkomunikasikan produk. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh jingle ”Indomie Seleraku” terhadap penjualan produk Indomie pada kalangan mahasiswa program studi Seni Musik Universitas Pasundan Bandung. Berdasarkan data hasil penelitian yang terdiri dari variabel bebas yang meliputi memorability, meaningfulness, likability, adaptability dan protectability yang merupakan dimensi dari jingle iklan dan varibel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Maka setelah dilakukan analisis regresi logistik dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dan teknik pengambilan responden menggunakan purposive sampling sebanyak 70 responden yang semuanya merupakan konsumen yang juga mahasiswa program studi Seni Musik Universitas Pasundan Bandung yang bersifat homogen. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel memorability (0.071 / 7%) , meaningfulness (0.093 / 9%) dan likability (0.042 / 4%) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Indomie karena tingkat signifikansinya ≤ 0.10 / 10%, sedangkan variabel adaptability (0.362 / 36%) dan protectability (0.881 / 88%) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk indimie karena tingkat signifikansinya ≥ 0.10 / 10%. Kata kunci: pengaruh jingle, Jingle, Indomie seleraku, indomie, penjualan, seni musik, universitas pasundan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2016 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 12:42 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 12:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12226 |
Actions (login required)
View Item |