RANDY SUBEKTI, 103060034 and Zulphiniar Priyandoko, DS (2016) Kajian Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pengunjung Berdasarkan Komponen Wisata di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
Cover.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 FIXS.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (83kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Kajian Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengunjung Berdasarkan Komponen Wisata di Pantai Pasir Padi” dengan dilatar belakangi, Pantai Pasir Padi merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kota Pangkalpinang, dimana jumlah kunjungan ke objek wisata Pantai Pasir Padi yang setiap tahunnya semakin meningkat, peningkatan kunjungan ini membuat penyediaan fasilitas pariwisata serta komponen-komponen wisata lainnya semakin meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat kualitas pelayanan yang di lihat dari tingkat kepuasan dan tingkat kepentigan pengunjung terhadap komponen pariwisata di Objek Wisata Pantai Pasir Padi yang meliputi daya tarik wisata, fasilitas wisata, akomodasi, aksesbilitas, transportasi dan jas a wisata berdasarkan persepi pengunjung. Persepsi pengunjung ini akan menghasilkan penilaian terhadap kualitas pelayanan komponen wisata yang dilihat dari sisi kepuasan dan kepentingan/harapan pengunjung. Metoda penelitian yang telah dilakukan dengan mengunakan metoda pengambilan sample yang menggunakan rumus Slovin, dengan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan mengunakan kuesioner dan observasi di lapangan. Data selanjutnya di analisis dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dimana teknik analisis ini merupakan suatu teknik analisis yang digunakan untuk mengidentifikasi variabel-varibal kinerja penting apa yang menjadi prioritas peningkatan Dari hasil studi yang telah dilakukan, maka teridentifikasinya tingkat kepuasan dan kepentingan komponen wisata yang digambarkan dalam diagram katesius, yang ditunjukan pada kuadran 1 yang menjadi prioritas peningkatan kinerja, dan diketahuinya tingkat kepuasan pengunjung yang dibuktikan dengan nilai Customer Satisfaction Idex (CSI) yang diperoleh sebesar 72.60 % dengan kriteria puas
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2016 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 16 Sep 2016 17:20 |
Last Modified: | 16 Sep 2016 17:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12126 |
Actions (login required)
View Item |