PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN TERHADAP KEDISIPLINAN SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBENTUKAN KARAKTER (Studi Pada Siswa Kelas X SMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Pelajaran 2015-2016)

TATANG ARUMAN, NPM : 148020017 (2016) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN TERHADAP KEDISIPLINAN SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBENTUKAN KARAKTER (Studi Pada Siswa Kelas X SMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Pelajaran 2015-2016). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img]
Preview
Text
Artikel, 2016.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Pendidikan Kepramukaan Terhadap KedisiplinanSertaDampaknyaPadaPembentukanKarakter (Studi Pada Siswa Kelas XSMA Kartika XIX-1 Bandung Tahun Pelajaran 2015-2016)”. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak sekolah, diharapakan dapat memberikan masukan dalam membina, mengembangkan sikap kedisiplinan siswa dalam wadah kegiatan pramuka yang mencerminkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik sampling menggunakan sample random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2016. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan sekolah, pendidikan kepramukaan, kedisiplinan, dan pembentukan karakter berada pada kategori baik. Lingkungan sekolah dan pendidikan kepramukaan berpengaruh terhadap kedisiplinan siswa baik secara parsial maupun simultan dan kedisiplinan siswa berpengaruh terhadap pembentukan karakter siswa. Kata Kunci : Lingkungan Sekolah, Pembentukan Karakter 1 Pendidikan Kepramukaan, Disiplin,

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Sep 2016 19:03
Last Modified: 26 Oct 2021 09:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11874

Actions (login required)

View Item View Item