ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KOMPETENSI DALAM UPAYA OPTIMALISASI PENCAPAIAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. Telkom Indonesia Tbk (Persero) Witel Jabar Tengah)

ANNISA PUSPITASARI, 124010311 (2016) ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KOMPETENSI DALAM UPAYA OPTIMALISASI PENCAPAIAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. Telkom Indonesia Tbk (Persero) Witel Jabar Tengah). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kompetensi merupakan sebuah peran penting dalam dimensi perilaku yang berada dibelakang kinerja kompeten dan telah menjadi bagian dari bahasa manajemen pengembangan. Kompetensi menggambarkan dasar pengetahuan dan standar kinerja yang dipersyaratkan agar berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan atau memegang suatu jabatan dan disebut sebagai karakteristik dasar (underlying characteristic) yang dapat dipergunakan untuk memprediksi perilaku dan kinerja. Hubungan antara kinerja dengan kompetensi karyawan adalah sangat erat dan penting sekali, relevansinya ada dan kuat akurat, bahkan karyawan apabila ingin meningkatkan kinerjanya, seharusnya mempunyai kompetensi yang sesuai dengan tugas pekerjaannya (the right man on the right job). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui strategi peningkatan kompetensi dalam upaya optimalisasi pencapaian kinerja karyawan yang dilakukan pada PT.Telkom Indonesia Tbk (Persero) Witel Jabar Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mencocokkan antara realita empirik dengan teori yang berlaku dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahawa kompetensi memiliki faktor pendorong utama dalam upaya optimalisasi pencapaian kinerja karyawan, karena kinerja perusahaan PT.Telkom sangat bergantung pada kualitas dan profesionalisme karyawannya. Telkom melihat kemampuan karyawannya sebagai asset perusahaan untuk mendorong pembentukan sebuah organisasi pembelanjaran. Kata kunci : Strategi peningkatan kompetensi, kinerja karyawan, pengelolaan sumber daya manusia, kompetensi karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Sep 2016 14:56
Last Modified: 06 Sep 2016 14:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11603

Actions (login required)

View Item View Item