PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT INTERAKTIF TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ETIKA PROFESI KELAS X AK 3 DI SMKN 3 BANDUNG

ASEP MUNAWAR, 125020083 (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT INTERAKTIF TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ETIKA PROFESI KELAS X AK 3 DI SMKN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ASEP FIX.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ASEP b inggris FIX - Copy.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 asep.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 asep.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Media Power Point Interaktif Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Etika Profesi Kelas X AK 3 di SMKN 3 Bandung. Dengan perumusan masalah yaitu 1. Bagaimana penerapan media pembelajaran Power Point Interaktif pada mata pelajaran etika profesi di kelas X AK 3 SMKN 3 Bandung, 2. Bagaimana minat belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi di kelas X AK 3 SMKN 3 Bandung, 3. Seberapa besar pengaruh media pembelajaran Power Point Interaktif terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi di kelas X AK 3 SMKN 3 Bandung. Dengan tujuan yaitu 1. Untuk mengetahui penerapan media pembelajaran Power Point Interaktif pada mata pelajaran etika profesi di kelas X AK 3 SMKN 3 Bandung, 2. Untuk mengetahui Minat belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi di kelas X AK 3 SMKN 3 Bandung, 3. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran Power Point Interaktif terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi di kelas X AK 3 SMKN 3 Bandung Metode penelitian yang dipergunakan metode survei tingkat eksplanasi asosiatif kausal. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, angket, dokumentasi, dan studi pustaka. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan Sample Jenuh (Sensus), yaitu siswa kelas X AK SMKN 3 Bandung semester 2 yang berjumlah 38 siswa. Hipotesis dalam penelitian ini berbunyi, terdapat pengaruh positif media pembelajaran power point interaktif terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi kelas X AK 3 di SMKN 3 Bandung. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, korelasi, analisis regresi linier sederhana, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa penerapan media pembelajaran power point interaktif berpengaruh terhadap minat belajar siswa senilai 0,555 dalam derajat kepercayaan 55,5 % dan korelasi antara variabel dependent (X) dan variable independent(Y) sebesar 0,745 itu berarti korelasi tersebut sangat kuat, arti H1 dapat diterima dan H0 ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif media pembelajaran power point interaktif terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran etika profesi kelas X AK 3 di SMKN 3 Bandung, Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada para guru akuntansi sebaiknya menerapkan media pembelajaran power point interaktif sebagai salah satu alternatif strategi pembelajaran etika profesi untuk meningkatkan minat belajar siswa dan penguasaan konsep. Kata kunci: Metode Pembelajaran Power Point Interaktif, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 05 Sep 2016 13:08
Last Modified: 05 Sep 2016 13:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item