PELAKSANAAN PENGAWASAN PERBAIKAN INFRASTRUKTUR JALAN RAYA PADA DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN KOTA BANDUNG (Studi Kasus UPT Operasional Ujung Berung)

APRILITA, 122010058 (2016) PELAKSANAAN PENGAWASAN PERBAIKAN INFRASTRUKTUR JALAN RAYA PADA DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN KOTA BANDUNG (Studi Kasus UPT Operasional Ujung Berung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengawasan adalah kegiatan untuk mengamati proses pekerjaan dan hasil yang telah dikerjakan sehingga dapat tercapainya tujuan organisasi. Pelaksanaan pengawasan sangat penting untuk dilakukan karena mempengaruhi hasil yang hendak dicapai. Suatu instansi harus mengetahui kelebihan dan kelemahan setiap pekerjaan yang dilakukan oleh pegawainya. Menghindari penyimpangan yang terjadi pada suatu instansi, maka pengamatan setiap tanggung jawab yang diberikan kepada pegawai baik atasan maupun bawahan harus selalu diawasi. Berdasarkan hasil penjajagan yang peneliti lakukan di Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung dan kewilayahan UPT Operasional Ujung Berung terdapat beberapa masalah mengenai pembatasan wewenang yang kurang transparan kepada masyarakat secara langsung, akibatnya masyarakat tidak mengetahui kemana laporan jalan yang rusak harus disampkaikan. Melakukan perintah dan prosedur pelaksanaan pengawasan perbaikan jalan raya pimpinan kurang tanggap terhadap orang yang melaksanakan perkerjaan teknis. Tindakan disiplin yang, kesadaran individu terhadap tugasnya kurang disiplin karena harus menunggu teguran, kemudian pekerjaan baru dilaksanakan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti ialah metode penelitian kualitatif etnografis, yaitu rancangan yang didalamnya peneliti mempelajari suatu kelompok budaya lengkap dalam lingkungann alamiahnya selama periode waktu yang dengan mengumpulkan data, terutama data observasi. Tidak setiap pelaksanaan dapat dipantau dengan tepat waktu. Karena hanya mengandalkan hasil perbaikan jalan yang sudah terlihat di tempat saja. Perbaikan jalan yang mempengaruhi pembangunan daerah ini memiliki potensi efesiensi dan efektifitas pertumbuhan ekonomi. Pengawasan perbaikan jalan di wilayah Ujung Berung kurang cepat tanggap karena masih menunggu laporan dari masyarakat. Kata Kunci : Pelaksanaan Pengawasan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 02 Sep 2016 18:01
Last Modified: 02 Sep 2016 18:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10136

Actions (login required)

View Item View Item