Dinda Sesarina Ciptad, 214010183 and Dr. Mulyaningrum, SE.,M.Hum, Pembimbing (2025) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG (Survei pada Konsumen Es Teh Poci di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB II.pdf Download (936kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi digital saat ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat dan berdampak pada perubahan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian, termasuk pada industri minuman siap saji. Konsumen kini lebih cenderung memilih produk yang mudah diakses, memiliki merek yang dikenal, serta didukung strategi pemasaran digital yang menarik dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran digital dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada minat bel ulang (survei pada konsumen Es Teh Poci di Kota Bandung). Penerapan strategi pemasaran digital yang efektif dan peningkatan kesadaran merek diharapkan mampu mendorong konsumen dalam mengambil keputusan pembelian, yang pada akhirnya berdampak pada minat beli ulang terhadap produk. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden konsumen Es Teh Poci di Kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode accidental sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan transformasi Methode of Succesive Interval (MSI), analisis jalur (path analysis), analisis korelasi, perhitungan koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F dengan bantuan program IBM SPSS 26. Hasil penelitian substruktur I menunjukkan: (1) Pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 31,1%, (2) Kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 46,7%, (3) Secara simultan pemasaran digital dan kesadaran merek berpengaruh sebesar 77,8% terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian substruktur II menunjukan: (4) Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang secara parsial sebesar 35,9%, (5) Secara simultan pemasaran digital, kesadaran merek, dan keputusan pembelian berpengaruh sebesar 94,3% terhadap minat beli ulang, (7) Terdapat pengaruh tidak langsung kesadaran merek terhadap minat beli ulang melalui keputusan pembelian sebesar 20,1%. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian, Minat Beli Ulang
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021 |
| Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 07:51 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 07:51 |
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/81802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
