PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK STONE ISLAND (BLESSED. CHAOS33) DI INDONESIA

Nurony, Muhammad Zaky Alwan (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK STONE ISLAND (BLESSED. CHAOS33) DI INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
KATA PENGATAR.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (248kB)

Abstract

Blessed.chaos33 merupakan usaha resell produk fashion casual premium yang berdiri sejak tahun 2018 di Bandung. Usaha ini berfokus pada brand ternama seperti Stone Island dan beberapa merek internasional lainnya dengan komitmen menyediakan produk original dan berkualitas. Melalui pemanfaatan media sosial, khususnya Instagram dan TikTok, Blessed.chaos33 berhasil membangun reputasi serta menjangkau konsumen luas di kalangan pecinta fashion streetwear dan casual di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengenai seberapa besar pengaruh Media Sosial dan Harga terhadap Minat Beli diBlessedChaos33. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan pada penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Pengambilan sampel menggunakan rumus waktu dengan jumlah responden sebanyak 60 responden dengan populasi konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Stone Island di Blessedchaos33. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik analisis uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear berganda, uji korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat Pengaruh Media Sosial (X1) dan Harga (X2) terhadap Minat Beli (Y) dalam kategori signifikan. Hambatan yang terjadi pada Blessedchaos33 yaitu persaingan ketat dengan brand lain di media sosial, perubahan algoritma yang membuat jangkauan promosi tidak stabil, serta munculnya komentar negatif yang dapat memengaruhi citra brand. Selain itu, harga produk yang relatif tinggi dibandingkan kompetitor dan kondisi ekonomi yang menurunkan daya beli masyarakat juga menjadi kendala dalam meningkatkan minat beli konsumen. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya lebih mengoptimalkan strategi media sosial melalui konten yang konsisten, interaksi aktif, dan pemanfaatan iklan berbayar, serta lebih fleksibel dalam strategi harga dengan memberikan promo, bundling, maupun sistem pembayaran yang memudahkan konsumen. Kata Kunci : Media Sosial, Harga, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2025
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 13 Oct 2025 02:38
Last Modified: 13 Oct 2025 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80550

Actions (login required)

View Item View Item