PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN KEMBALI TIKET KERETA API DI APLIKASI ACCESS BY KAI

Reza Fasya Nadhirah, 214010233 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing I and Muhammad Iqbal Baihaqi, SE,MM, Pembimbing II (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT PEMBELIAN KEMBALI TIKET KERETA API DI APLIKASI ACCESS BY KAI. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (628kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (685kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (472kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (477kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji pengaruh e-service quality, electronic word-of-mouth (e-WOM), dan brand image terhadap minat pembelian kembali (repurchase intention) tiket kereta api pada aplikasi Access by KAI. Penelitian dilakukan di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong, yang melibatkan 100 responden yang berasal dari pengguna kereta api jarak jauh (intercity train) yang dari dan menuju Kota Bandung. Responden didominasi oleh wanita usia produktif yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk berlibur. Berdasarkan survei terhadap pengguna aplikasi, e-service quality dinilai berada pada kategori kurang baik, sedangkan e-WOM dan brand image masing-masing berada pada kategori baik. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara signifikan memengaruhi repurchase intention dengan kontribusi total sebesar 87,1 %, sementara sisanya (12,9 %) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terobservasi dalam penelitian ini. Temuan ini menegaskan pentingnya peningkatan kualitas layanan elektronik, pengelolaan e-WOM yang positif, dan penguatan brand image untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan frekuensi pembelian kembali tiket kereta api melalui aplikasi. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajer pemasaran dan pengembang aplikasi dalam merancang strategi peningkatan layanan digital yang lebih responsif terhadap kebutuhan dan harapan pengguna. Kata kunci: e-service quality, e-WOM, brand image, repurchase intention, Access By KAI.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2025 09:26
Last Modified: 09 Oct 2025 09:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80517

Actions (login required)

View Item View Item