PENGARUH INOVASI KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI TRANSPORTASI ONLINE (Studi Pada Konsumen GrabBike di Kota Yogyakarta)

Vivian Ariyanti, 224010451 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH INOVASI KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI TRANSPORTASI ONLINE (Studi Pada Konsumen GrabBike di Kota Yogyakarta). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
COVER SKRIPSI VIVIAN.pdf

Download (164kB)
[img] Text
ABSTRAK VIVIAN.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI VIVIAN.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI VIVIAN.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI VIVIAN.pdf

Download (395kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA VIVIAN (1).pdf

Download (232kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap loyalitas konsumen transportasi online GrabBike di Kota Yogyakarta secara parsial, simultan, dan variabel yang paling berpengaruh pada GrabBike di Kota Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan layanan GrabBike di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dengan bentuk google form yang disebarkan kepada 97 responden yang sudah pernah menggunakan layanan GrabBike dan berdomisili di Kota Yogyakarta. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Statistical Package for the Social Sciences menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Inovasi Kualitas Pelayanan memiliki hasil berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen GrabBike di Kota Yogyakarta, 2) Harga memiliki hasil berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, 3) Promosi memiliki hasil berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan, inovasi kualitas pelayanan, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel yang paling dominan mempengaruhi adalah kualitas pelayanan. Kata kunci : Inovasi, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2022
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 09 Oct 2025 01:07
Last Modified: 09 Oct 2025 01:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80481

Actions (login required)

View Item View Item