STRATEGI CITRA MEREK HGL BANDUNG DALAM MEWADAHI BRAND LOKAL MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Membentuk Brand Image Dalam Mewadahi Brand Lokal Fashion Indonesia Di Instagram)

Junianti, Dewi (2025) STRATEGI CITRA MEREK HGL BANDUNG DALAM MEWADAHI BRAND LOKAL MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Membentuk Brand Image Dalam Mewadahi Brand Lokal Fashion Indonesia Di Instagram). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (80kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (111kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI CITRA MEREK HGL BANDUNG DALAM MEWADAHI BRAND LOKAL MELALUI INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Membentuk Brand Image Dalam Mewadahi Brand Lokal Fashion Indonesia Di Instagram) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi citra merek yang dilakukan oleh HGL House melalui media sosial Instagram. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori Brand Expression untuk mengetahui langkah- langkah dalam membangun citra merek. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana teknik pengumpulan datanya menggunakan studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan dalam penelitian ini yaitu 7 (tujuh) orang yang terdiri dari 1 (satu) informan ahli, 3 (tiga) informan pendukung, 2 (dua) informan inti, dan 1 (satu) informan akademisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi citra merek HGL Bandung di Instagram efektif dalam mendukung merek lokal. Analisis menggunakan tiga elemen Brand Expression: Brand Positioning, Brand Identity, dan Brand Personality. HGL berhasil membangun brand positioning sebagai brand para Gen Z, dengan kolaborasi bersama brand lokal dan visual yang menarik sesuai gaya hidup audiens muda. Brand identity HGL ditampilkan sebagai brand yang cheerful, melalui konten yang konsisten, kreatif, dan estetis sehingga melekat kuat di benak audiens. Brand personality HGL digambarkan sebagai brand yang intimate dengan konsumen, dengan gaya komunikasi kasual, personal, dan bersahabat, menjadikannya seperti teman inspiratif yang memperkuat posisinya sebagai platform lokal yang autentik. Kata Kunci : Strategi Citra Merek, Media Sosial, Instagram, Kesadaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2025 04:37
Last Modified: 02 Oct 2025 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78832

Actions (login required)

View Item View Item