STRATEGI KOMUNIKASI PEMASRAN GURITA BOUQUET DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Thahira, Fikra (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASRAN GURITA BOUQUET DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAPUS.pdf

Download (187kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (209kB)
[img] Text
KATA PEENGANTAR.pdf

Download (174kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (509kB)

Abstract

Industri florist di Indonesia, terutama di Kota Bandung, berkembang pesat seiring meningkatnya permintaan konsumen. Untuk bersaing, Gurita Bouquet menerapkan strategi komunikasi pemasaran di Instagram guna meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Gurita Bouquet, dengan fokus pada cara menarik minat konsumen, memfasilitasi pencarian informasi, dan mendorong tindakan serta berbagi pengalaman. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif melalui wawancara dan menganalisis data dengan teori AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap Attention, Gurita Bouquet menarik perhatian melalui konten Reels, Story, Feed yang estetik, penggunaan hashtag, dan iklan berbayar. Pada tahap Interest, konten visual yang emosional dan personal mempererat kedekatan dengan audiens, hingga detail di caption. Di tahap Search, Gurita Bouquet memberikan informasi layanan dengan jelas dan mudah diakses melalui link menuju WhatsApp, highlight informasi penting. Pada tahap Action, kemudahan proses pembelian dan pendaftaran workshop didukung oleh respons cepat serta promosi menarik. Pada tahap Share, pelanggan membagikan pengalaman positif yang diperkuat dengan repost dari brand. Strategi ini terbukti efektif dalam meningkatkan brand awareness Gurita Bouquet di pasar florist yang kompetitif. Kata kunci: AISAS, brand awareness, Gurita Bouquet, Instagram, komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 01 Oct 2025 01:52
Last Modified: 01 Oct 2025 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78730

Actions (login required)

View Item View Item